How to Make a Sweet-Plain Coffee Pudding

       Hay Sobat Millennials! For the first post on this page I will share about how to make a sweet-plain coffee pudding. Bagi wanita pasti ada rasa ingin belajar memasak makanan manis yang sederhana namun berkesan apalagi untuk orang terkasih. Nah, kali ini Saya akan memberikan sedikit tips dan pengalaman Saya berinovasi pada makanan manis yang mudah sobat millennials buat di rumah.

     Sweet-plain coffee pudding, seperti namanya makanan ini merupakan mananan manis (pudding) pada umumnya hanya saja yang membedakan adalah rasa kopi dan juga tampilannya yang menjadi dua warna sehingga tidak hanya enak di lidah, namun penampilannya menarik.


Untuk membuatnya cukup mudah sobat millennials. Pertama-tama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut ini bahan-bahan yang bisa digunakan:
1. 2 bungkus agar-agar swallow berwarna putih;
2. 1600 ml air;
3. 1 kaleng susu kental manis;
4. Gula pasir;
5. Kopi hitam kurang lebih 10 gram (2 sendok muncung);
6. Garam.

Cara pembuatannya dilakukan dua tahap untuk tampilannya seperti pada gambar.

     Tahap pertama memasak untuk bagian bawah yang berwarna putih. Pertama-tama masukan ½ dari susu kental manis, tambahkan 100 ml air, 8 sendok, dan 1 bungkus agar-agar dalam wadah (panci). Tambahkan 700 ml air lalu aduk rata. Nyalakan kompor, masak larutan tersebut dalam api sedang sambil terus di aduk suapaya agar-agarnya tidak mengental di bagian bawah. Tambahkan sedikit garam sebagai perasa saja, kira-kira seujung sendok kecil. Aduk terus sampai mendidih. Setelah mendidih matikan api dan tetap aduk sambil di dinginkan hingga larutan hangat. Setelah itu masukan perlahan ke dalam empat yang telah disiapkan. Banyaknya isi tergantung selera, namun ada baiknya mencapai setengah dari volume tempat yang akan digunakan. Pudding berwarna putih telah siap. Sambil menunggu dingin sobat millennials dapat melakukan tahan kedua untuk rasa kopinya.

     Tahap kedua memasak bagian atas sama seperti tahap pertama. Setelah setengah susu kental manis dan 100 ml air ditambahkan, masukan 1 bungkus agar-agar swallow dan 100 ml air kopi yang telah di seduh. Untuk air kopi di saring saat di masukan ke dalam panci. Tambahkan 5 sendok gula dan 600 ml air lalu aduk rata. Nyalakan kompor dengan api sedang (agar cepat matang) aduk terus hingga mendidih. Jangan lupa tambahkan sedikit garam (secukupnya saja). Setelah mendidih dan api dimatikan selanjutnya lakukan seperti tahap pertama.

     Setelah tahap kedua selesai, diamkan sekitar 5 – 10 menit sebelum dimasukan ke dalam kulkas. Viola! Sweet-plain coffee pudding siap dinikmati untuk menambah mood kamu. Mudah banget kan pembuatannya untuk sobat millennials coba di rumah.

     Sekian dulu sharing dari Saya mengenai ‘How to make a sweet-plain coffee pudding’. Semoga postingan ini bermanfaat bagi sobat millennials untuk terus berkarya dan berinovasi. Membuat sesuatu yang baru dari yang sudah ada agar tidak takut untuk maju dan berkembang.

See you~

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Laporan Keuangan

Repetisi, Litotes, Ironi, Sarkasme dalam Novel Pena Beracun (Agatha Christie)

Nilai Uang Bertambah atau Berkurang, Time Value of Money